Kunci Riddle-Wedding Dress

(bonus soft flying kiss from taehyung~)

Hai, readers ^^ aku sangat berterima kasih pada kalian yang sudah berpartisipasi di ffku, baik silent-readers, readers yang mendoakanku, juga readers yang sudah menebak-nebak jalan cerita riddle pertamaku ini.

Aku baru sadar ternyata jalan pikiran manusia itu amat bervariasi, ya. Nah, di sini aku bakal mengulas beberapa asumsi kalian lalu merangkumnya jadi satu kesimpulan.

Jawaban mengenai Seohyun yang bersikap sedikit aneh di sini :

  1. Rumah tua yang Seohyun kunjungi terlihat lebih besar dari yang terakhir kali dia lihat. Ada yang berasumsi kalau rumah tua ini terlihat lebih besar dari sebelumnya karena Seohyun mengunjunginya seorang diri, sementara dulu dia mengunjunginya bersama Kyuhyun. Hmm, bisa juga sih. Tapi maaf, buat aku asumsi ini cuman berlaku kalau objek yang sedang dibicarakan adalah ‘ranjang’. Karena rumah terlalu luas, ga mungkin ‘kan jadi lebih besar cuman karena kamu mendatangi suatu rumah seorang diri? Jadi asumsi ini gugur.
  2. Kyuhyun meninggal sebelum SeoKyu menikah. Asumsi ini mulai mendekati kebenaran, tapi masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan lagi. Jadi asumsi ini juga dinyatakan.. gugur.
  3. Kyuhyun meninggal di laut. Wah wah, ini ada benarnya juga karena Kyuhyun berprofesi sebagai nahkoda. Well, apa tidak ada yang menyadari kejanggalan dari asumsi ini? Kalau memang Kyuhyun meninggal di tengah perjalanannya, harusnya Seohyun nggak bilang kalau statusnya masih ‘bekerja’ melainkan ‘mantan’ alias ‘pernah bekerja’ yang kira-kira masih termasuk tanggapan yang sekiranya bisa tetap mengecoh para pembaca.

 

 

 

 

JADI GIMANA?!

KENAPA SEMUANYA SALAH?

 

 

 

Tenang dulu, kita bahas satu persatu semuanya di sini. Yang pertama, rumah tua yang Seohyun kunjungi terlihat lebih besar dari yang terakhir kali dia lihat.

Nah, coba kalian sedikit memutar otak sejenak. Bagian yang dimaksud lebih besar di sini bukan hanya teras, ruang keluarga, atau ruang tamunya saja. Tapi semuanya. Perhatikan kalimat ini, “Satu-satunya yang kuherankan adalah beberapa ruangan di rumah ini tampak lebih besar dari terakhir kali aku melihatnya.” Dan ini, “Membuatku langsung melangkahkan tungkaiku ke kamar utama. Insting. Aku menyebutnya kamar utama karena kamar ini lebih besar dari kamar lainnya.” Kata insting di sini sudah menjelaskan semuanya, kalau Seohyun sebenarnya belum pernah datang ke rumah ini. Dia baru melihatnya lewat foto, karena itu Seohyun bilang beberapa ruangan di rumah itu tampak lebih besar. Asumsi ini nyambung-nyambung saja, ‘kan karena Seohyun baru ‘akan’ meninggali tempat ini bersama Kyuhyun. Well, selamat datang di tricky spots(?)

Coba kita selidiki tricky points yang lain :

  1. “Cho Kyuhyun adalah pria yang akan datang untukku, apapun keadaannya jika aku merindukannya dia pasti akan datang.” Kata-kata ini kelihatan aneh. Kalau posisi Kyuhyun adalah sebagai nahkoda kapal laut, di instasi internasional pula, pasti aturan yang ditetapkan ketat banget. Semanja apapun Seohyun merengek agar Kyuhyun pulang, belum tentu bisa diiyakan. Jadi bisa disimpulkan kalo Kyuhyun sebenarnya hanya khayalan Seohyun. Tentang foto di bingkai kelabu itu, juga khayalan. Perhatikan lagi, “Kuambil salah satu foto berbingkai kelabu di meja, kemudian kuamati.” Ini berarti foto berbingkai kelabu ga cuman ada satu. Jadi bisa aja kan Seohyun ngambil foto seseorang yang mirip Kyuhyun, tapi bukan Kyuhyun (sumpah ini maksa).
  2. Rumah ini sebenernya rumah orang lain yang dia akuin. Tadi aku udah jelasin kalo Seohyun baru liat rumah ini dari foto, jadi semua perabotan yang ada di dalamnya bukan punya dia, dia terlalu banyak berkhayal dan suka sama rumah itu jadi semuanya diklaim sebagai miliknya.
  3. “Kutenggelamkan kepalaku ke dalam kedua tangannya yang menggelayuti leherku, merasa nyaman meskipun dalam posisi Kyuhyun yang memelukku dari belakang.” Biasanya orang yang dipeluk dari belakang, di depan kaca pula, bakal liat ke kaca ekspresi orang yang meluk dia. Tapi Seohyun malah sebaliknya. Aneh, kan? tindakan ini sebenarnya Seohyun lakukan agar dia tetap fokus pada khayalannya. Karena kalau melihat ke kaca, hanya pantulan Seohyun yang ada di sana.
  4. Kata, “Kau datang,” yang Seohyun ucapkan terasa janggal karena biasanya orang udah lama nggak ketemu bakal bilang, “Kau kembali.” Kata “Kau datang” itu lebih terkesan seperti SeoKyu udah janjian sebelumnya. Seperti yang tadi udah aku ulas, “Cho Kyuhyun adalah pria yang akan datang untukku, apapun keadaannya jika aku merindukannya dia pasti akan datang.” Tentu saja Kyuhyun akan datang kapanpun, karena memang Kyuhyun cuman khayalannya.

 

 

Gimana? Ga masuk akal? Mental breakdown? Aku udah menebak sebelumnya apa yang akan readers katakan, pasti tentang hal-hal yang sudah kusebutkan di atas, jadi sebisa mungkin aku menjungkir balikkan asumsi kalian😀 . Nah, sekarang riddle Wedding Dress sudah resmi terpecahkan. Semoga kalian tidak kapok membaca riddleku di lain waktu, juga karya-karyaku yang lain.

Untuk yang kedua kalinya, kuucapkan terima kasih karena sudah berpartisipasi ^^

 

 

 

Regards,

billachan

36 thoughts on “Kunci Riddle-Wedding Dress

  1. meleset jauhhhh dari perkiraan ku haha.
    tapi satu pertanyaan, kenapa seohyun berkhayal sampe sejauh itu? sampe mengakui tentang rumah itu dan memiliki kyu haha jangan jawab deh. pertanyaanya aja aneh huhu. bagus bgt aku suka hal yg mistery gini, tp buat down juga sih, krna seo tukang ngayal haha.

    • haha jinjja? aku barusan baca komenmu di MCLS terus liat komenmu di sini. Jujur aja, sebenernya jawabanmu itu benar-benar mendekati kebenaran xD tapi waktu itu kan, aku lagi baca2 riddle lain sambil liat2 makna tersiratnya, jadi aku mikir, “wah kalo akhirnya begini bagus juga..” waks xD sebenernya kalo kuncinya ga aku ganti jawabannya persis sama perkiraanmu❤ btw aku bingung kenapa kamu bisa bilang kejadian ini 3 tahun yang lalu? haha, jan kapok sama aku ya. makasih udah baca, komen dan doain, nita(?) ^^

  2. Bener-bener memusingkan, membingungkan, menjerumuskan, menyesatkan serta mendistorsi pikiran ke dalam ketidaktahuan, >_< penuh mistery banget,tapi aku suka,daan tebakan aku salah -_-

  3. wahh ini mah riddle lvl hard bener2 meleset jauh sm jawaban akuu._. eh btw sering2 bikin riddle yaa kalo bisa yg ada psycho nya

    • entahlah, antara ini level hard riddle atau emang aku yang pikirannya beda sama kalian (karena aku yang bikin ._.v) wkwk.. psycho? wah gimana ya.. psycho emang keren tapi bikinnya susah >.< coba nanti aku pertimbangkan lagi. makasih ya udah komen ^^

  4. Aihhh tuh kan, pasti mikirnya mati kalau engga khayalan. Malah sempet mikir arwahnya si Kyu. Jujur, otak rada bebel kalau suruh mecahin hint hint begituan.
    Tapi keren, sukses buat aku belum tidur mikirin ini😘😏
    Semangat ya buat ujiannya!!
    Semoga diberi kelancaran & kesuksesan buat kedepannya🙏

    • jujur aja waktu bikin cerita ini juga aku mau ngerencanain Kyu ceritanya arwah yg menetap di rumah itu, tapi kayaknya terlalu gampang jadi aku ganti xD ciee kamu mikirin aku sebelum tidur (plis jan gr) wkwk makasih ya doa dan pujiannya, gaemelgyu ^^

  5. klo itu rumah org lain, knpa seo bsa msuk rumah dan mengunci pntunya?? Atau itu jg khayalannya seo?? Trz gaun yg d pake seo itu juga khayalannya seo?? Kan ktanya gaun itu dia beli waktu sma kyu.
    Ah jadi bngung…

    • wah kamu orang pertama yang menanyakan ini.. kan ada bagian Seohyun yang bilang “Rumah ini akan kutempati bersama Kyuhyun” jadi ceritanya Seohyun memang bener mau beli rumah itu, tapi dia cuman mau nempatin seorang diri. mengenai gaun itu, Seohyun kan baru bilang dia pesan sama Kyuhyun. belum ada keterangan dia beli gaun pengantinnya. semoga penjelasan ini bisa membuat rasa bingungmu berkurang, phy ^^ makasih udah berkunjung

  6. wah diatas ada pacar kuuuuu ~~~~ *ini apa coba?*
    yaampun ini mah meleset jauuuuuuuhhh bgt dr asusmsi ku.. heleh lagi lagi ga bisa nebak riddle…
    tapi btw unsur tersirat itu dalem bgt yah…. jadi tkt sama seo disini😀 kerennn

    • di atas? cicak kah? ‘-‘)
      sebenernya sampai sekarang aku juga beberapa kali salah kalo nebak riddle kok, jadi mendingan buat aja xD
      unsur tersiratnya tersebar di mana-mana ya? haha makasih komentar dan pujiannya, lins ^^

      • Bukaaaaaaaannn >< tapi si alien tampan ku, bil hihihi…
        Eonni dr dulu coba buat riddle kaga bisa bisa bil yang ada malah blesek wkwkw😄
        Cheeonma saeng~~

      • Annniiii!! He is mine bill😦 kamu UN aja gausah ngerebut2 alien tampanKU deh :p
        Itu kenyataan tau bil, aish riddle adalah genre ff yg paling buat aku muter otak terlalu keras sampe beruban deh akunya *astaga segitu tua kah aku* -.-

  7. ya ampun jd cuman khayalan gitu . klo q mikir , awalnya q kira kyupa tuh arwahnya . wehwehwehweh… suer gk nyangka klo gini -,- . good job thor…😀

  8. aigoooooo……trnyta tdk sesuai dngan yg q pkirkn!!
    seo hayalannya tingkat tinggi ampe sgtunya hyalin kyuppa!!

  9. wkwkwk jadi itu semua cuma khayalan seohyun doang, dan perkiraanku melenceng jauh dari yg sebenernya hahaha
    keren deh thor ga ketebak ceritanya (y)

  10. addduh keren ceritanya, cuma bikin nyesek kok cuma khayalan, memangnya kalau riddle gini yah eon? agak bingung bacanya..
    oh maap eon, baru ngoment disini, soalnya abis baca Wedding Dress langsung kesini, jadi niatnya emang mau ngoment disini aja, hhe walaupun lambat 😀

    • kalo menurut aku sih riddle kayak conan tapi formatnya cerita, sedangkan conan itu komik😀 keke tebakanmu belum beruntung tuh. Iya gapapa kok, makasih udah berpartisipasi di riddle ini ^^

  11. Keren :’) antara sedih, terharu, shock sama agak merinding juga baca pelan-pelan kunci riddlenya🙂

    Pemikiran setiap orang emg berbeda, tergantung dari sudut mana mereka berfokus haha😀

    Keren banget sumpah >_< lain kali ngpost ffnya wkt malem jum'at aja jdi bikin makin greget wkt ngbacanya ^_^v hahaha

Leave a Reply

