Kunci Riddle-Body Language

Hai readers, setelah kemarin aku bikin kunci dari riddle Wedding Dress, hari ini aku datang lagi untuk membahas Body Language ^^

 

Ngomong-ngomong, kemaren udah gaada yang nagih ff Brother’s Problem. Di samping ngerasa lebih tenang, aku juga khawatir kalian udah lupa sama ff ini. Ya sejujurnya aku mau minta maaf sama kalian karena waktu ff yang aku bikin masih ada di tahap permulaan, aku udah harus menahan proses pembuatannya karena UN yang semakin dekat. Maafkan aku :”) aku udah nulis kerangka ff ini sampai beberapa chapter ke depan di jurnal pribadiku, jadi tolong waktu aku kembali nanti jangan anggap ff Brother’s Problem sebagai cerita yang sudah lapuk dan tidak menarik untuk dibaca /sobs.

Buat yang belum baca Brother’s Problem, bisa cari di wp ini atau di MCLS, karena aku author di sana juga😀 juga How to Say Goodbye, sama 3 Days yang terpaksa dihentikan sementara waktu T,T huhu..

 

Nah, kembali ke pembicaraan awal. Beberapa asumsi yang disampai readers :

  1. Gyura dan Kyuhyun punya semacam ‘affair’ di belakang Seohyun. Karena takut ketahuan Seohyun, Kyuhyun akhirnya membunuh Gyura
  2. Seohyun yang bunuh Gyura
  3. Ini semua hanya khayalan belaka

 

Aku sedikit ga enak mau bilang ini, tapi sejauh ini jawaban kalian belum ada yang sepenuhnya benar ._. mungkin ini bisa jadi karena aku terlalu rancu ngasih clue ke kalian. Jadi masih ada beberapa yang clueless ‘-‘)

 

Mari kita bongkar kronologi ceritanya :

  1. Rumah Seohyun berantakan. Adakah yang berpikir kalau ini adalah akibat dari ‘perang’ yang sebelumnya terjadi antara Seohyun dan Gyura? Gyura meninggal karena tenggelam di bak kamar mandi, namun tidak disebutkan kamar mandi siapa dan kerinciannya di SEOHYUN POV. Kejanggalan sudah mulai terlihat di sini.
  2. Perhatikan kalimat, “Aku tidak menyangka Gyura akan seceroboh itu. Walaupun kuakui, dia sering mandi tanpa mengunci pintu kamar mandi.” Kemudian coba baca lagi, “Tapi sisi lain diriku mengatakan ini sah-sah saja karena Gyura yang cantik beberapa kali menempatkan dirinya sebagai perempuan penggoda lelaki.” Coba semuanya dihubungkan satu per satu. Lampu kamar mandi Seohyun yang mati dan Gyura yang meninggal di kamar mandi. Bisa saja Gyura, yang merupakan teman Seohyun sedang berkunjung ke rumahnya lalu menumpang mandi. Seohyun yang sudah hafal dengan kebiasaan buruk Gyura sengaja memutus sambungan lampu kamar mandi. Kemudian Seohyun memanfaatkan kesempatan itu untuk membekap Gyura (apapun deh, pokoknya yang bikin mati tapi gaada bekasnya. Ngeri sendiri bayanginnya -_-). Kalimat ini udah sedikit memberi anggapan kalau Seohyun ikhlas temannya, Gyura, meninggal karena perempuan itu suka menggoda lelaki. Termasuk.. Kyuhyun
  3. Nomor asing yang berkali-kali mengusik. Bisa saja ini pihak kepolisian yang udah tau kejahatan Seohyun, dan berusaha menghubungi Seohyun buat minta konfirmasinya😀
  4. “Setelah mendengar berita kematiannya, aku ingin menangis.” Kalimat ini.. bisa kalian anggap sebagai tangis penyesalan seorang teman yang tega membunuh temannya sendiri hanya karena mereka melakukan hubungan di belakangnya.
  5. Kyuhyun yang tiba-tiba mendatangi rumah Seohyun dengan sebuket mawar kuning. Aku mau sedikit meminta maaf di sini karena sepertinya ada kesalahan clue T,T aku mengecek di salah satu blog yang aku jadikan acuan tentang arti bunga-bungaan kalau mawar kuning itu artinya permohonan maaf, sedangkan beberapa yang komen bilang mawar kuning itu simbol kecemburuan. Tapi di sini ada benarnya juga, karena Kyuhyun sebenarnya memberikan bunga itu ke Seohyun sebagai permintaan maafnya karena selama ini Kyuhyun selalu acuh pada Seohyun, baru peduli setelah perempuannya menunjukkan rasa cemburu yang amat keluar dari batas yang seharusnya.
  6. “Senyum yang hadir di wajahku perlahan memudar setelah menatap wajahnya. Air mukanya begitu suram, dengan kedua tangan dimasukkan dalam saku. Kyuhyun tidak pernah seperti ini sebelumnya.” Oke, mari aktifkan dulu fantasi liar kalian. Pernahkah kalian berpikir kalau Kyuhyun itu polisi atau psikiater? Air muka Kyuhyun yang suram ini menandakan kalau dia tahu Seohyun adalah orang yang membunuh Gyura. Sementara kedua tangan yang dimasukkan dalam saku itu bisa aja dia lagi mau ngambil borgol atau jarum suntik untuk menenangkan Seohyun.
  7. “Sepupuku baru saja meninggal,” ucapnya sedikit tergagap. Kata-kata ini anggap saja seperti basa-basi yang Kyuhyun lakukan sebelum ‘menjadikan Seohyun tawanannya’ karena seacuh apapun, kalau tau kekasihnya ternyata tersangka susah juga mau nangkepnya kan😀 untuk fakta apakah Gyura dan Kyuhyun itu sepupu sebenarnya tidak terlalu penting.

 

 

Yaaaa readers, otte? Ini ga se-mental breakdown Wedding Dress kan? menurutku penjelasan di sini lebih bisa diterima otak daripada riddleku yang sebelumnya haha😄 buat yang udah bener nebaknya, selamat ^^ buat yang masih kurang tepat kalian harus lebih teliti lagi.

Selamat bertemu di lain waktu. Jangan lupa tinggalkan jejak, ya

20 thoughts on “Kunci Riddle-Body Language

  1. asli kampret banget :v kirain kyuhyun yg psikopat=,= soalnya tampang doi cocok jd psycho wkwkwk. eh iya w sampe lupa sm brother’s problem-3- udah UN mah gausah dipikir beli kj aja._.

    • Ups kamu tertipu wkwk. Jangan nilai orang dari tampangnya dong :3 oh iya sebenernya aku orang yang lumayan membutuhkan kj, tapi ga usah -_- harus semangat berusaha sendiri kkk. Makasih komennya anon ^^

  2. kukira disitu kyuhyun yang jadi psikopat dan pembunuhnya gyura eh ternyata seo….
    kenapa riddle mu selalu ngacuh ke seo mulu yah… kesannya si seo serem amat wkwkwk:D
    asumsi ku meleset lagiiiiii… -.-
    ditunggu riddle yg lain, nanti aku gamau nebak deh biar ga kesalahan wk

    • Perkiraanmu kurang tepat berarti😀 ngga tau kenapa riddleku selalu mengacu ke seo. Mungkin karena aku cewe, jadi aku lebih tau gelagat2 yang bakal aku lakuin kalo aku jadi seohyun hehe. Jangan gitu >.< tebak aja terus, siapa tau ntar bener. Aku juga masih sering salah nebak2 riddle kok jadi gapapa ^^ makasih udah berpartisipasi ya

      • Bukan kurang tepat lagi bil itu mah -.-
        Ah iya bener, tapi btw kayaknya serem juga yah kalo cewe punya gelagat ngebunuh cewe penggoda pacarnya gitu kaya seo ihhhhhh ><
        Wkwkwk kalo eonni bener billa kasih hadiah yah?? ;;)

      • haha, biasanya kan pada bilang “sampe mau aku bunuh rasanya” nah Seohyun merealisasikannya di sini xD pelajaran nih buat yang suka nikung wkwk..
        hadiah? hadiahnya flying kiss dari taehyung aja ya kekeke

      • Hahahah kayaknya itu curhatan kamu yah??? Wkwkwk😄
        Nikung? Hemmmm *mikir keras*
        Huaaa kalo itu mah udah dpt tiap malem aku *eh wkwk

      • Curhat? Haha aku udah kebanyakan curhat, macam anak galauan aja /.\ kayaknya eon perlu nambahin kata “di mimpi” setelah kalimat terakhir -_- wkwk. Eon kita jadi kayak chatting di sini. Gimana kalo kita tukeran socmed aja?

  3. Wah ga nyangka banget yg bunuh itu Seohyun, kirain Kyuhyun itu. Soalnya gelagatnya aneh banget dan aku ga terlalu perhatiin makna kalimatnya Seohyun.
    Duh emang pinter banget nih authornim ^^b

  4. -.- tebakan qw salah..
    Ternyata seohyun..
    Aduh miin napa buat FF riddle yg selalu menjurus ke seohyun, coba ganti kyuhyun -.-

  5. 1. Aku berasumsi kalo ada yg aneh sama hubungan SeoKyu. Entah ini gak nyambung banget buat dijadiin clue hahaha😀
    2. Asumsi kalo Gyura pasti sengaja dibunuh, tp entah sama Seohyun atau Kyuhyun. Aku nggk mau berasumsi klo Kyuhyun yg ngbunuh krn aku sayang dia dan percaya klo dia bukan pembunuh hehehe🙂 apaan ini?? *abaikan*

    Ngerasa semangat buat ngelatih tingkat ketelitian😀
    Ayoo author-nim semangat buat bikin Riddle lagi yg lebih menantang ^_^)9

Leave a Reply

